Posted by : Unknown Minggu, 29 Juni 2014

Gak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan, dan dibulan Ramadhan ini kegiatan apa yang hanya terjadi dibulan Ramadhan?  Yup. Sholat Taraweh. 



Disini aku mau ngeshare hal hal apa aja yang pasti terjadi pas sholat taraweh setiap tahunnya.
*Check this vrooh!!

 
1. Minta Tanda Tangan Ustadz
Kamu pernah dapat buku harian Ramadhan dan disuruh ngisi sama Guru Agama Islam kamu? Yupss, kita sama. Dari jaman aku SD sampai jaman aku SMA pasti ada aja tugas yang kayak gini. Dan ternyata ini masih berlanjut sampai jaman anak cucu ku. Yak, sampai sekarang masih ada aja anak anak yang bawa buku harian Ramadhan yang niat dari awal datang kemasjid bukan untuk sholat, tapi niatnya malah minta tanda tangan ustadz.
Kalo yang ini minta tanda tangan Gubernur woiii!!!


2. Mesjid Penuh (Pas Awal Doang)
Malam pertama taraweh adalah malam malam yang ditunggu orang orang. Ntah kenapa dimalam pertama ini hampir semua orang didaerah rumahku pada datang kemesjid untuk melakukan ibadah sholat taraweh. Yang biasanya pas sholat isya umat yang ada dimesjid itu cuman setengah shaf, dibulan Ramadhan ini shafnya penuh malah gak muat sampai beberapa orang harus sholat diteras Mesjid. Tapi sayangnya setiap tahun fenomena ini terjadi cuman pas seminggu awal Ramadhan doang, makin kesononya masjid makin sepi. Sama rasanya kayak jatuh cinta, jatuh cinta sepenuhnya itu cuman pas diawal awal doang. Makin kesononya makin jadi hambar :’)

 
3.  Reuni Kawan Lama
Kalo kamu punya masa kecil yang indah, punya banyak teman disekitar rumahmu,sering main dan ngumpul bareng temanmu dan begitu kamu sudah dewasa kamu sibuk dengan duniamu sendiri atau malah mencari pergaulan diluar daerah rumahmu, kamu pasti pernah ngalamin ini.
“eh, Apriyal ya? Rumahmu masih disitu kan? Kok gak pernah nampak lagi kau?”
Atau yang lebih serem.
“eh, Apriyal ya? Kok gak pernah nampak? Aku kira kau uda mati!!”
Yups, tiap tahun pas taraweh, masjid adalah tempat reuni buatku. Karena masih ada aja juga yang ingat samaku dan mengingatkanku tentang indahnya masa masa lalu ku. #Halah
Intinya banyak kawan lama yang bisa kujumpain lagi, itulah tuh intinya.
Oh iya, secara gak sadar ternyata banyak juga cewek cewek daerah sini  yang cakep cakep yang gak pernah aku liat sebelumnya. Kemana aja mereka selama ini, kenapa selama ini aku malah nyari sampai yang jauh jauh sana -__-.
Selain tempat reuni, ternyata mesjid bisa menjadi tempat keluarnya cewek cewek cakep dari persembunyiannya.
Eh, salah deng. Masjid itu tetep tempat IBADAH!!.


4. Main Petasan
Sambut bulan ramadhan dengan meriah
 
Kalo gak pas bulan Ramadhan, kapan lagi coba denger anak anak bebas mainin Petasan atau kalo didaerah rumahku disebut mercon. Dibulan ini pasti ada aja pas abis sholat isya anak anak keluar bukannya malah lanjutin buat sholat taraweh tapi malah mainin mercon. 
kelakuan -_-

Ini terkadang bikin orang orang dewasa jadi kesal. Tapi aku yakin, semua orang pasti pernah berada dimasa masa itu. Termasuk aku. Jadi ngapain harus kesal, malah itu jadi inovasi sendiri buatku. Sebagai #MahasiswaTingkatAkhirYangSebentarLagiJadiSarjanaTapiGakTauNtahKapanSelesaiKuliah nya aku harus berpikir kompotatif *apelah -_-. Anak anak yang suka mainin mercon jadi peluang bisnis tersendiri buatku. Yup, kalo dulu pas kecil aku suka mainin mercon, daripada besarnya mainin perasaan mending aku jualan mercon. Jadi kalo ada yang nyariin aku pas sholat taraweh, bilang aku ada didepan mesjid jualan mercon.

 
5. Selesai Taraweh Makan Sisa Buka Puasa
Kalo pas buka puasa kita bareng bareng datang kemesjid untuk buka puasa bersama sama lalu elakukan sholat Magrib berjamaah selain gak ngeluarin modal kita juga dapat pahala. Tapi gimana ceritanya abis buka puasa dimasjid lalu sholat taraweh dan selesai sholat malah nyantap makanan yang tadi, terus sok sokan akrab sama anak Remaja Masjid situ. Padahal pas bulan biasa nampak dimesjid pun enggak. Malah yang parahnya sisa makanan yang gak abis tadi dibungkus dan dibawa pulang. Kelakuan macam apa ini -_-.
Dan kalian tau siapa oknum yang melakukan itu? Sebagian besar itu adalah kelakuan kelakuan anak anak kost. #Salam2Jari buat anak anak kost :D
Oke, yang poin terakhir abaikan dan jangan lakukan itu dirumah.

Sebenernya masih ada lagi sih yang pengen aku share, tapi karna jari jariku uda pegal kayaknya itu aja uda cukup lah yaa.
Kalo ada yang pengen kamu share tentang hal hal apa aja yang terjadi pas taraweh, tolong dishare dikolom komentar yaa :).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :)

{ 9 komentar... read them below or Comment }

  1. Aku ngalamin semua ini, kecuali yang 4. Kalau yang ke-4 itu malah aku yang jadi korban lemparan petasan. Sedih. Hahahahahaha.
    Tarawih juga bisa jajan-jajan. Eaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha, yang jadi korban malah curhat..
      emang dimesjid ada yang jualan yaa? -___-"

      Hapus
  2. hahaha gue inget dulu waktu kecil gue teraweh karena pengen ketemu temen-temen doang, di masjid sholatnya gak nyampe abis malah jajan terus :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini namanya kemesjid cuman sampek pagarnya doang -____-.

      Hapus
  3. minta tanda tangan itu jaman gua sd. -_-

    BalasHapus
  4. Hahaha main slepetan sarung/petasan.. sedangkan buat yang genit, godain cewek komplek yang baru keliatan cantiknya \:D/

    BalasHapus
  5. Haha gue banget dulu minta tanda tangan pak ustadz.

    BalasHapus

Kawancut

Kamu Adalah Pengunjung Ke-

Yang Paling Sering Dibaca

Kicauan Ku

Blogger templates

- Copyright © Coretan Muhammad Apriyal -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -